Cara Membuat Artikel Website SEO Friendly Dan User Friendly

Cara Membuat Artikel Website SEO Friendly dan User Friendly

jasa pembuatan website jakarta - Untuk kamu yang saat ini tengah mulai belajar buat artikel untuk situs kamu, kamu dapat membaca artikel ini untuk mengerti hal apa sajakah yang perlu disiapkan oleh seseorang penulis artikel situs pemula. Artikel ini juga akan menerangkan pada kamu mengenai cara buat artikel dengan diikutkan contoh artikel hingga kamu dapat buat artikel yang menarik untuk pengunjung kamu.

Pada intinya didalam pembuatan artikel memiliki kerangka dan rencana yang sama juga dengan menulis artikel konvensional. Pasti untuk kamu yang pelajari cara penulisan paragraf di bangku sekolah dan sempat pelajari mengenai beberapa ketentuan yang berlaku dalam penulisan artikel maka telah barang pasti ketahui ketentuan dalam menulis sebuah artikel. Satu diantara ketentuan itu yaitu dalam satu paragraf memiliki satu inspirasi pokok yang di sampaikan dengan systematis dari umum ke khusus atau khusus ke umum. Maksud dari ketentuan itu yaitu untuk memperjelas kajian dari paragraf yang di maksud.

Dari beberapa keterangan diatas, pastinya kamu bertanya-tanya apakah dalam menulis artikel di situs memerlukan tehnik itu atau tidak. Pada artikel ini saya juga akan berupaya menguraikan berdasar pada pengalaman pribadi saya mengenai cara menulis artikel situs yang diikutkan dengan contoh artikel yang sesuai sama kajian. Berikut persiapan yang bisa kamu kerjakan dalam menulis artikel situs.

Menyiapkan tema bahasan Artikel User Friendly 
Hal pertama yang perlu disiapkan oleh seseorang penulis artikel situs yaitu dengan mencari tema bahasan yang juga akan dibicarakan. Tema yang disebut yaitu deskripsi pada umumnya tentang artikel yang dibicarakan.

Agar tema yang dibicarakan user friendly atau sesuai sama keperluan user maka kamu dapat buat tema yang tengah ramai dibicarakan atau tema yang jarang dibahas oleh beberapa blogger.

Berdasar pada pengalaman saya, pemilihan tema sangat diperlukan dan ini adalah sebuah bagian untuk mengambil langkah ke step selanjutnya. Pemilihan tema sebaiknya sesuai dan dihitung sesuai sama niche atau lingkup bahasan dari situs kamu. Maksud dari pemilihan tema berdasar pada niche situs yaitu untuk memastikan apakah artikel yang kamu buat saat ini memiliki keterikatan dengan artikel yang beda atau tetap dalam satu niche.

Salah satu contoh pemilihan tema bahasan sebelumnya melakukan pembuatan artikel yakni seperti artikel yang kamu baca saat ini, di mana artikel ini memiliki tema bahasan tentang :

“Cara buat artikel untuk seseorang penulis artikel situs pemula, dengan bahasan artikel yang menguraikan pada pembaca tentang bagian yang dapat dipakai jadi tips dalam buat artikel situs yang manarik (user friendly) dan sekaligus search engine optimation friendly”.

Dari tema diatas maka kita dapat memikirkan kelak artikelnya juga akan di buat seperti apa dan lingkup dari kajian yang telah ditetapkan seperti apa. Tetapi tema diatas masih tetap terlalu umum, bila kita segera menulis dalam lembar kerja, maka kamu juga akan kebingungan dalam pembahasannya. Oleh karena hal itu perlu dilakukan pengaturan kerangka rencana kajian untuk memastikan apa sajakah yang juga akan di ulas dan di jabarkan didalam kajian artikel yang disebut.

Buat kerangka rencana pembahasan 
Setelah mencari tema dari artikel yang juga akan di buat, maka kamu harus buat kerangka rencana kajian. Maksudnya seperti yang sudah diterangkan diatas, kerangka rencana ini juga akan merinci setiap bagian dari tema yang juga akan dibicarakan.

Kembali dengan contoh tema diatas, dengan tema :

“Cara buat artikel untuk seseorang penulis artikel situs pemula, dengan bahasan artikel yang menguraikan pada pembaca tentang bagian yang dapat dipakai jadi tips dalam buat artikel situs yang manarik (user friendly) dan sekaligus search engine optimation friendly”.

Dari tema diatas, terdapat kajian tentang " cara yang bisa dipakai jadi tips atau cara menulis artikel ". Pada step ini kita juga akan pikirkan info apa sajakah yang bisa mensupport kajian diatas.

Mirip contoh artikel yang kamu baca saat ini, karena dari contoh diatas pembahasanya yaitu " cara ", maka juga akan ada posisi sistem yang systematis yang dapat merampungkan sebuah persoalan. Dengan hal itu maka pada bagian ini harus dilakukan " pembuatan daftar atau daftar bagian " agar seseorang penulis artikel pemula dapat ketahui cara buat artikel atau cara menulis artikel seperti apa yang nanti juga akan digunakan untuk buat artikel di situs.

Kerangka rencana yang bisa di buat dari persoalan diatas yakni :

  • Pembuatan tema 
  • Kerangka Rencana 
  • Pemilihan Keyword 
  • Pembuatan artikel 
  • Kata kunci (keyword) density 
  • Implementasi ke website 
  • Publikasi 

Dengan terdapatnya kerangka rencana diatas maka penulisan dalam artikel juga akan makin terukur dan kajian yang dilakukan juga akan terang dan systematis. (kamu dapat memakai artikel ini jadi contoh artikel yang mengaplikasikan kerangka rencana dalam pembuatan artikel).

Setelah pembuatan tema dan kerangka rencana, langkah setelah itu yakni pemilihan kata kunci (keyword) untuk artikel yang juga akan di buat.

Memastikan kata kunci (keyword) artikel 
Memastikan sebuah kata kunci (keyword) dalam artikel situs sangat penting, di mana kata kunci (keyword) ini yang nanti juga akan menolong artikel untuk dapat menempati tempat yang dikehendaki. Mengapa sekian? Karena setiap kata kunci (keyword) yang ada memiliki dan memastikan banyak sekurang-kurangnya pencarian atas kata atau frase yang ditetapkan jadi kata kunci (keyword).

Mirip contoh, artikel ini membidik beberapa kata kunci (keyword) seperti :

  • cara buat artikel, pencarian 1K-10K 
  • contoh artikel, pencarian 10K-100K 
  • cara menulis artikel, pencarian 1K-10K 
  • artikel menarik, pencarian 1K-10K 

Beberapa kata kunci (keyword) diatas memiliki ketidaksamaan jumlah pencarian dalam satu bulan bila diliat memakai tools google kata kunci (keyword) planner. Dengan memakai tools itu, kamu dapat ketahui kata kunci (keyword) apa sajakah yang sering di cari di google dengan diikutkan jumlah pencariannya. Kamu dapat memilih dan memastikan kata kunci (keyword) yang kamu ingin bidik, hingga artikel yang kamu buat juga akan menempati tempat paling baik di mesin pencarian.

Setelah memperoleh beberapa kata kunci (keyword) yang juga akan dibidik, setelah itu kamu dapat lihat berapakah jumlah pesaing untuk kata kunci (keyword) tersebut di mesin pencari google. Bagian yang dapat dilakukan yakni : 

  • Masuk ke halaman pencarian google, 
  • Ketikkan keyword yang ingin di gunakan, 
  • Tekan enter atau search maka dibawah kolom pencarian juga akan ada jumlah hasil pencarian yang berbentuk situs atau artikel yang mengulas mengenai kata kunci (keyword) itu. 

Dari cara diatas maka saya peroleh hasil sebagai berikut :

  • cara buat artikel, sekitar 857.000 hasil 
  • contoh artikel, sekitar 756.000 hasil 
  • cara menulis artikel, sekitar 2.200.000 hasil 
  • artikel menarik, sekitar 605.000 hasil 

Dari data diatas, kamu dapat memastikan kata kunci (keyword) yang mana memiliki kompetitor yang ketat dan yang mana yg tidak. Dengan basic itu kamu dapat membidik beberapa keyword yang juga akan kamu targetkan di artikel kamu. Mirip contoh saya juga akan coba membidik keyword dengan jumlah pencarian paling banyak dan pesaing yang relatif sedikit, saya juga akan membidik kata kunci (keyword) contoh artikel (jumlah pencarian 10K-100K, pesaing 756. 000), cara buat artikel (jumlah pencarian 1K-10K, pesaing 857. 000), artikel menarik (jumlah pencarian 1K-10K, pesaing 605. 000), dan memasukkan cara menulis artikel (jumlah pencarian 1K-10K, pesaing 2. 200. 000) jadi kata kunci (keyword) pendukung.

Dengan terdapatnya data diatas maka kamu dapat memakai beberapa kata kunci (keyword) itu didalam artikel kamu dan sekaligus kamu dapat mulai merangkai kerangka rencana yang sudah kamu buat hingga jadi sebuah artikel menarik dan tertarget.

Merangkai kerangka rencana jadi artikel menarik 
Merangkai kerangka rencana jadi artikel menarik harus dilandasi dengan paragraf yang padu. Paragraf yang padu dalam hal semacam ini memiliki keterikatan pada paragraf sebelumnya dan paragraf yang selanjutnya. Maksudnya yakni agar info yang di sampaikan dapat dipahami seutuhnya oleh pembaca.

Artikel yang memiliki paragraf yang padu juga akan memberi info dengan posisi yang systematis, baik dari umum ke khusus ataupun khusus ke umum. Umum ke khusus dalam hal semacam ini yakni penyampaian tema bahasan juga akan dibicarakan pada umumnya dimuka lalu dirinci dengan detil dibagian setelah itu, sedang khusus ke umum yaitu kebalikannya di mana penyampaian tema dimuka dengan mengemukakan bebrapa kajian kecil yang lalu diikutkan kesimpulan jadi penggabungan dari kajian sebelumnya.

Didalam merangkai sebuah paragraf juga akan ada kesulitasn-kesulitan tertentu untuk jadikan paragraf itu betul-betul padu. Kamu memerlukan banyaknya waktu untuk pelajarinya sebelumnya kamu dapat mengaplikasikan setiap rencana yang ada pada penulisan artikel. Dengan adanya banyak melakukan percobaan dan banyak membaca contoh artikel yang sesuai maka kekuatan kamu dalam menulis juga akan bertambah dengan sendirinya.

Penyususnan kerangka rencana jadi sebuah paragraf yang padu adalah seni yang kamu tuang sesuai sama rutinitas dan cara kamu sendiri dalam mengemukakan sebuah inspirasi atau ide. Dalam hal semacam ini kamu tidaklah perlu takut untuk mengetikkan kata per kata dan takut kalau artikel yang di buat akan tidak jadi artikel menarik. Dasarnya biarlah inspirasi dan ide kamu mengalir dengan sendirinya dan tersusun jadi rangkaian kata.

Perbaikan artikel yang terdapat bagian yang kurang padu atau kurang cocok, dapat dilakukan setelah artikel itu usai kamu rangkai. Saya umum mengaplikasikan hal semacam ini lewat cara berkali-kali membaca artikel sampai saya rasa artikel ini telah sesuai sama yang diinginkan. Setelah itu yaitu membiarkan pembaca untuk menilainya apakah artikel yang di buat memperoleh tanggapan positif atau bahkan juga sebaliknya.

Untuk jadikan artikel yang kamu buat jadi SEO friendly, maka kamu dapat memposisikan kata kunci (keyword) yang sudah kamu mencari di tag heading (h1-h4) dari setiap judul atau sub judul yang kamu buat. Maksudnya yakni untuk lebih memberikan keyakinan mesin pencari untuk meletakkan artikel kamu pada tempat paling baik pada pencarian yang didasarkan dengan kata kunci (keyword) yang ditargetkan. Bila kata kunci (keyword) yang kamu pakai kurang bagus dan kurang terlihat natural bila ditempatkan di judul atau sub judul, maka kamu dapat menebarnya pada content artikel kamu. Janganlah kawatir google juga akan ketahui dan mereferensikan artikel kamu pada pemakainya bila artikel kamu dipandang relefan.

Perlu kamu kenali selanjutnya kalau tampilan artikel jadi salah satu daya tarik dalam sebuah artikel. Artikel jadi menarik jika kamu ketahui cara untuk buat artikel itu jadi menarik untuk di baca, kamu dapat membaca artikel berikut jadi penambahan pengetahuan tentang cara menulis artikel yang nyaman untuk di baca.

Didalam merangkai paragraf dalam artikel, banyak tehnik SEO yang dapat diaplikasikan dan kamu dapat pelajarinya dari artikel beda yang mengulas mengenai tehnik SEO on page.

Setelah semua usai dalam step merangkai kerangka rencana jadi sebuah artikel menarik, maka langkah setelah itu yakni mengecek kembali ejaan yang salah. Sedetailnya untuk kajian ini dilanjutkan di bagian berikut.

Mengecek kembali ejaan yang salah (typo) 
Melakukan kontrol ejaan yang salah yaitu salah satu hal yang harus dilakukan. Kekeliruan tulis yaitu hal yang umum dilakukan, tidak cuma dikarenakan oleh kekeliruan manusianya tetapi dapat dikarenakan oleh karena koreksi kata yang dilakukan oleh software yang dipakai dalam buat artikel.

Didalam sistem mengkoreksi ejaan, kita akan membaca ulang isi dari keseluruhnya artikel. Ketika yang berbarengan kita juga akan temukan bagian yang kurang cocok atau kurang pas untuk kajian pada tema yang dibicarakan atau pada kerangka rencana yang dibicarakan.

Kamu dapat melakukan perbaikan-perbaikan minim atau bahkan juga mengubah bagian-bagian agar sesuai sama yang kamu kehendaki. Hal semacam ini yaitu hal yang lumrah untuk dilakukan oleh seseorang penulis artikel, karena dalam menulis akan tidak segera jadi dalam 1x sistem. Juga akan ada sistem kelanjutan yang juga akan menyempurnakan hasil karya kamu, hingga hasil karya kamu juga akan dinilai jadi hasil karya yang menarik untuk di baca dan juga akan jadi perhitungan mesin pencari dalam melakukan perengkingan artikel.

0 komentar: