Inilah Kekurangan Blogspot untuk SEO dan Solusinya

Halaman utama Blogger.com

jasa pembuatan website jakarta - Bicara mengenai kekurangan atau kekurangan blogspot apakah search engine optimation friendly atau tidak, sesungguhnya telah banyak di ulas di bebrapa komunitas ataupun di beberapa blog samping. Tapi sedikit yang mengulas bagaimana menutupi sebagian kekurangan itu agar blogspot jadi search engine optimation friendly.

Pada tulisan juragan kesempatan ini, juragan juga akan mengulas bagaimana menutupi kekurangan blogspot itu agar jadi mesin situs (blog) yang powerful di SEO agar situs (blog) sahabat kebanjiran beberapa ribu pengunjung dari google. Dari mata seseorang pemula, Juragan menguraikan beberapa problem fatal pada mesin blogger dan pemecahannya :

Blogspot/Blogger tidak memiliki " the real categories " 
Pada intinya mesin blogspot tidak memiliki kelompok yang sebenarnya. Beberapa besar blogger memanfaat feature " label " jadi kelompok mereka.

Juragan melakukan analisa pada robots. txt-nya blogspot dan merasakan kalau setiap alamat url yang mengadung "/search " akan tidak di follow oleh robot google dan menyebabkan alamat itu tidak di index oleh google. Alamat url label blogspot (cth : http :// blogjuragan. blogspot. com/search/label/Belajar%20SEO%20Blogspot) juga memiliki kandungan "/search ". Ini berarti label blogger akan tidak di index google dan sebuah link menuju label blogspot akan tidak dianggab jadi back link.

Jalan keluar : Pakai tag " nofollow " pada setiap link menuju label, baik pada menulis ataupun pada sidebar. Ingat! memberi back link menuju sebuah alamat url label pada blogspot yaitu hal yang percuma.

Template blogspot tidak SEO friendly 
Mulai dari problem title, meta tag, related post dan sebagainya, tidak disediakan dengan default oleh blogger. Karenanya sahabat dapat memberikan bebrapa feature penting itu dengan mengedit kode html situs (blog).

Jalan keluar : Baca cara mengedit Blogspot/blogger template agar search engine optimation friendly.

Template blogspot tidak valid xhtml 
Sesungguhnya ini dapat disebutkan yaitu problem besar pada mesin blogspot, walau demikian dari penilaian seseorang pemula seperti juragan jadi lihat ketidak-valid-an template blogspot ini tidaklah terlalu memengaruhi ke-seo-an mesin blogger. Misalnya dapat diliat beberapa keyword di google jadi dikuasai oleh beberapa blog bermesin blogger. Beberapa blog itu sangat banyak memiliki error ketika di check dengan w3c validator, tapi hal tersebut tidak buat beberapa blog itu tidak dapat melanglang buana di SERP google. Tak tahu ini hanya mitos atau bukanlah, memiliki blogspot yang valid html pasti juga akan memudahkan jalan sahabat menuju tempat puncak di google serp.

Jalan keluar : Juragan merekomendasikan untuk memakai template blogspot valid html bikinannya om choen (deconstructioncode. blogspot. com). unduh di sini. 

Alamat url menulis yang terbatas 
Cobalah sobat-sobatnya juragan perhatikan alamat url menulis berikut ini, http :// blogjuragan. blogspot. com/2010/02/cara-pasang-meta-tag-di-setiap. html, judul artikel itu yaitu, Cara gunakan meta tag di setiap tulisan automatis. cobalah perhatikan tulisan dengan warna merah dan banding dengan judul tulisan. Nyatanya, tidak semua judul tulisan juga akan jadi alamat url artikel situs (blog) kita. Tetapi juga akan terpotong hanya sampai 6 kata. Mengakibatkan, ini berpengaruh terhadapat tempat menulis tersebut di serp karena seperti yang sampai kini sahabat dan juragan kenali kalau keywor yang ada pada url juga akan sangat berpengaruh di google.

Jalan keluar : ketika juga akan memposting artikel, coba memendekkan judul tulisan sampai maksimum 6 kalimat utama saja. Lalu, setelah terpublish segera ubah sekali lagi dan ganti judulnya jadi judul komplit sebelumnya dipendekkan barusan. Contoh : juragan aka mempublish sebuar artikel dengan judul, Cara gunakan meta tag di setiap tulisan automatis, maka juragan juga akan mengubah judulnya jadi : gunakan metatag setiap tulisan automatis. Lalu setelah di publish, juragan ubah kembali dengan judul awal mulanya.

Nah, sekianlah tulisan belajar search engine optimation untuk blogspot kesempatan ini dari juragan. Mungkin ada penambahan? atau ada problem beda dengan search engine optimation untuk blogspot?

0 komentar: