KESELAMATAN KERJA DENGAN PERALATAN LISTRIK

Related image

sepatu safety murah - Keselamatan kerja sangat penting terlebih bila kamu bekerja dengan sebagian perlengkapan listrik terlebih dengan kemampuan yang besar. Tersebut disini tips keselamatan kerja dengan perlengkapan listrik untuk hindari kecelakaan dan kemungkinan kerja yang lain.

1. Bekerja dengan fokus

Bekerjalah dengan konsentrasi dan tenang. Pusatkan fikiran kamu hanya untuk pekerjaan saja. Diluar itu, kenali perlengkapan listrik di sekitar lingkungan kerja kamu. Janganlah pakai perlengkapan listrik atau desakan udara apabila kamu belum juga memahami karena juga akan membahayakan jiwa kamu. Jangan sampai juga meraba-raba perlengkapan yang memakai tegangan listrik. Ketahui perlengkapan dengan lihat prosedur penggunaan.

2. Manfaatkanlah alat pelindung

Alat pelindung yaitu penting agar tidak terjadi kecelakaan. Pakai alat pelindung sesuai sama ketetapan perusahaan kamu dan janganlah sesekali berasumsi ini tidaklah hal yang penting. Upayakan juga tidak untuk bekerja seseorang diri, hal semacam ini bermanfaat bila ada suatu hal yg tidak dikehendaki terjadi juga akan ada orang yang siap untuk membantu maupun memperingatkan kamu.

3. Bekerja dengan satu tangan.

Bila kamu bekerja dengan perlengkapan listrik, upayakan untuk memakai satu tangan dengan tangan yang beda masuk kedalam saku kamu. Hal semacam ini manfaat hindari bila terjadi aliran listrik pada tangan kanan maka aliran listrik itu akan tidak mengalir ke tangan kiri dan melalui jantung hingga dapat mengecilkan kemungkinan yang makin besar.

4. Pastikan perlengkapan bekerja baik.

Check dan optimis perlengkapan listrik itu bekerja dengan baik sebelumnya kamu pakai. Rawatlah perlengkapan berkerja kamu dan check adakah kabel yang mengelupas yang juga akan mengakibatkan jalinan pendek/korslet maupun kebakaran. Jangan sampai menarik-narik kabel listrik karena ini juga akan menyebabkan serabut kawat terputus.

5. Waspadalah

Janganlah perbaiki perlengkapan listrik yang masih tetap bertegangan dan janganlah pakai perlengkapan listrik dengan perlengkapan yang mudah terbakar. Janganlah kerjakan kelalaian dalam bekerja hingga kamu harus siaga. Pelajari artikel-artikel mengenai keselamatan kerja maupun ikuti training program pakar K3 akan sangat menolong untuk info selanjutnya tentang keselamatan kerja.

0 komentar: