8 Cara Membuat Kamar Tidur Sempit Agar Terkesan Lebih Luas

kamar tidur minimalis

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Kenyamanan yaitu hal yang paling penting didalam kamar tidur. Kadang waktu kita sering merasakan rasa sesak dan tidak nyaman saat berada didalam kamar tidur yang kita sempit, walau sebenarnya kamar tidur yaitu tempat yang kita berharap untuk tempat isi energi setelah sepanjang hari bekerja. Bila kondisi dan keadaan tidak sangat mungkin untuk merenovasi kamar, ada cara beda yang dapat kita kerjakan, cara buat kamar tidur sempit agar berkesan lebih luas yang sering dilakukan beberapa desainer interior. Berikut cara-cara yang bisa Kamu kerjakan untuk buat kamar tidur sempit agar berkesan lebih luas :

Memberi akses udara dan cahaya matahari masuk dalam kamar tidur 

Kamar yang suram juga akan buat kamar sempit makin sesak. Buka jendela kamar Kamu dan gunakan gorden jendela yang tidak tebal hingga cahaya matahari dapat bebas masuk kedalam kamar. Kamar yang terang juga akan buat ruangan terlihat luas. Perhatikan juga panjang gorden Kamu. Upayakan panjang gorden tidak menjangkau lantai hingga Kamu masih tetap dapat lihat lantai dengan terang. Lantai yang terlihat juga akan buat ruangan terlihat luas.

Menempatkan cermin di kamar tidur 

Cermin telah dipakai mulai sejak jaman dulu untuk merubah tampilan kamar agar berkesan lebih luas karena bayangan yang terpantul di cermin buat dimensi ruangan seolah jadi bertambah. Simpan cermin semua tubuh yang berlawanan dengan jendela atau gunakan cermin di pintu lemari untuk merubah kamar Kamu jadi lebih luas.

Perhatikan warna cat langit-langit (plafon) kamar tidur 

Cat langit-langit kamar Kamu dengan warna yang sama juga dengan warna dinding kamar. Ketika dinding dan langit-langit kamar memiliki warna yang sama, mata juga akan sulit memastikan di mana garis-garis pembatas ruangan berada hingga ruangan juga akan berkesan lebih luas.

Jauhi pemakaian lampu stand pada meja kamar tidur 

Lampu meja di bagian tempat tidur juga akan buat ruangan terlihat penuh, terlebih lampu meja yang memiliki tudung besar. Dari pada memakai lampu meja, lebih baik bila Kamu menempatkan lampu gantung. Lampu gantung dapat juga jadikan fasilitas untuk mengalihkan pandangan dari ukuran kamar yang sempit.

Manfaatkanlah rack gantung pada dinding 

Meja di samping tempat tidur juga akan menelan tempat, ditambah lagi bila Kamu memiliki tempat tidur yang besar. Lalu di mana kita dapat menyimpan alarm, telepon atau gelas minum bila tak ada meja di samping tempat tidur? Kamu dapat menempatkan rack gantung. Rack ini dapat merubah kamar berkesan lebih luas karena tidak menelan tempat di lantai.

Baca juga : macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual

Pilihlah warna terang pada dinding kamar tidur 

Agar kamar tidur Kamu terlihat luas dan fresh, pilihlah cat kamar yang berbentuk terang dengan maksud cahaya yang masuk dapat dipantulkan atau disebarkan dengan rata didalam kamar tidur. Dengan keadaan kamar tidur yang bertaburan cahaya (terang) akan tidak memberi efek sumpek didalamnya dan memberi kesan lebih luas pada kamar tidur Kamu.

Irit ruangan Kamu dengan memakai furniture minimalis 

Pemakaian furniture minimalis pada kamar tidur juga akan menghemat space ruangan tetapi hal semacam ini bukanlah bermakna dilarang memakai furniture yang besar tetapi lebih pada pemakaian sesuai sama keperluan Kamu. Semakin lebih menarik sekali lagi bila Kamu memberi space tanam pada dinding untuk beberapa furniture yang berkesan berat (misalnya : peletakkan lemari baju yang disematkan pada dinding) tetapi hal semacam ini tergantung pada layout kamar tidur Kamu.

Memberikan lukisan atau benda artistik didalam kamar tidur 

Lukisan-lukisan artistic atau frame photo dapat Kamu pakai jadi salah satu cara buat kamar tidur sempit agar berkesan lebih luas. Tetapi yang perlu Kamu perhatikan yaitu janganlah menyimpan banyak pigura di satu bagian dinding saja, baiknya pilih beberapa gambar dengan ukuran besar lalu ditempatkan di bagian dinding yang tidak sama. Begitu mata juga akan lihat seputar kamar dan melupakan ukuran kamar yang sempit. Bila Kamu ingin menggantung gambar diatas tempat tidur, upayakan lebar gambar tidak lebih dari lebar tempat tidur dan janganlah digantung terlalu tinggi dari kepala tempat tidur.

0 komentar: