Inilah Tanda Saat Kosmetik Kadaluarsa

Image result for Inilah Tanda Saat Kosmetik Kadaluarsa

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Sama seperti makanan, kosmetik yang sering dipakai kaum hawa juga memiliki batas kadaluarsa. Kosmetik yang sudah kadaluarsa dapat membahayakan kulit, juga kesehatan Kamu. Untuk menghindarnya, coba tulis tanggal pembelian product make-up dan tanggal kadaluarsa yang biasanya tercantum di paket. 

Nah. untuk menghindar ada pemakaian kosmetik kedaluarsa, terkecuali mencatat tanggal batas paling akhir pemakaian, Kamu harus juga dapat membedakan ciri-cirinya. 

Lipstik 

Berlawanan dengan mitos yang popular, mengetahui sinyal tanda kadaluarsa pada lipstik tidak semudah yang dipikirkan. Bila lipstik telah terasa kering, teksturnya beralih, dan aromanya tidak enak, hentikan pemakaiannya. Dua th. yaitu umur maksimum lipstik. 


Alas bedak cair 

Menurut situs All Womens Talk, beberapa besar alas bedak memiliki bahan basic air hanya dapat bertahan sampai setahun, sesaat foundation memiliki bahan basic minyak tahan sampai 1, 5 th.. Hentikan pemakaian bila struktur dan warnanya telah beralih dari pertama kalinya dibeli. 

Blush on 

Sinyal tanda blush on kadaluarsa yaitu perubahan struktur dan timbulnya warna keabu-abuan pada product. Blush on powder usianya lebih panjang dari pada blush on berupa cream. Untuk perpanjang umur, pastikan kuas aplikator senantiasa dalam kondisi bersih sebelumnya dipakai. 

Eyeliner 

Tidak perduli berapapun umur eyeliner, lebih baik beli yang baru bila eyeliner telah jadi kering, menggumpal, atau keluar titik putih pada ujungnya. 

Maskara 

Bagian dalam tabung maskara yang hitam dan lembab adalah tempat yang subur untuk perkembangbiakan bakteri. Tidak hanya itu, aroma maskara yang sudah beralih seperti gas, mengisyaratkan kalau type makeup telah kedaluarsa.

0 komentar: