Outfit dan Pakaian Renang Untuk Muslimah


Image result for Outfit dan Pakaian Renang Untuk Muslimah

Meskipun penggunaan hijab sudah meluas di Indonesia, ada banyak yang beranggapan bila hijab dapat membatasi seseorang untuk melakukan bebrapa kegiatan tertentu. Satu diantaranya yaitu berenang. Berenang bukan sekedar dilakukan sebagai hoby tetapi sebagai berolahraga. Karenanya berenang jadi salah satu aktivitas yang banyak disukai beberapa orang tidak kecuali wanita berhijab.

Sayangnya, sebagian muslimah terkadang masihlah menjauhi berolahraga renang karena takut auratnya jadi terekspos. Seperti kita ketahui, sampai kini bebrapa pakaian renang yang kita saksikan benar-benar sangat seksi dan sangat bertentangan dengan etika kenakan pakaian seseorang muslimah.

Anda tak perlu cemas, seperti yang selalu diutamakan, berhijab tidak membatasi seorang untuk melakukan bebrapa aktivitas positif, termasuk hoby atau berolahraga renang. Muslimah tetaplah dapat berenang, pastinya dengan baju renang yg tidak tidak mematuhi syar’i. Berikut tips outfit berenang yang dapat Sahabat cobalah :

Pilih pakaian longgar yang menutupi pinggul 
Untuk atasan, Sahabat dapat memakai pakaian longgar yang menutupi sampai ke bagian lutut. Sahabat dapat pilih yang cocok pinggang, namun agak mengembang dibagian pinggul. Hal semacam ini mempunyai tujuan agar pakaian itu tidak terangkat dan memerlihatkan bagian pinggang pada saat berenang. Bagian pinggul yang agak onggar untuk mempermudah bergerak dialam air.

Celana panjang cocok di pergelangan kaki 
Untuk bawahan, Sahabat dapat memilih celana panjang yang tidaklah terlalu ketat dan memiliki bahan cukup tebal. Pilih yang cocok dipergelangan kaki, atau miliki ban di kaki. Hal semacam ini mempunyai tujuan agar ketika berenang tidak terangkat dan bikin betis jadi terlihat.

Memakai pakaian memiliki bahan lycra spandek 
Berenang memerlukan gerakan yang lincah dan lentur didalam air, jadi pilihlah bahan pakaian renang yang enteng dan lentur. Bahan yang terbuat dari lycra spandek dapat jadi pilihan pakaian renang.

Memilih warna gelap 
Baju yang basah akan mudah menempel di kulit hingga membuat badan dan bikin bayang-bayang badan terlihat. Karenanya, baiknya Sahabat memilih pakaian renang dengan warna gelap yang dapat menyamarkan bentuk tubuh. Untuk anda yang memiliki badan kucil dan kurus dapat memakai warna yang sedikit cerah atau siasati dengan pakaian renang bermotif ceria agar tidak terlalu fokus pada bentuk tubuh. Untuk penampilan lebih cantik, upayakan warna pakaian dan celananya macthing ya.

Memakai jilbab ninja 
Untuk hijabnya, Sahabat dapat memakai yang jenis ninja. Hal semacam ini mempunyai tujuan agar tidak terangkat air ketika berenang. Hijab yang jenis ninja bikin Sahabat dapat berenang dengan lebih leluasa.

Demikian Panduan Menggunakan outfit pakaian renang. Yuk berhijab cantik dan syar’i bersama jilbab online!

0 komentar: