Panduan Bergaya dengan Hijab

Related image
Trend fashion sepertinya memang tidak bisa lepas dari kalangan masyarakat terlebih beberapa wanita yang selalu ingin tampil tidak sama dari yang lain. Biasanya akan muncul asumsi kalau memakai hijab akan bikin muka terlihat terlihat lebih tua. Opini itu bikin beberapa wanita jadi malas memakai hijab hingga membiarkan rambut mereka terurai ikuti model yang tengah trend. Walau sebenarnya mereka sendiri tahu kalau rambut yaitu aurat untuk wanita yang perlu dijaga dengan menutupinya. Manfaat memakai hijab juga sangat banyak, satu diantaranya yaitu hindari rusaknya yang mungkin akan terjadi pada rambut karena paparan cahaya matahari. Hal itu yaitu salah satu manfaat dari memakai hijab.

Hijab yaitu bagian dari wanita yang perlu dipakai. Bahkan juga hijab yang perlu dipakai yaitu hijab yang panjangnya sampai menutupi dada seseorang wanita. Seseorang wanita yang memakai hijab sebagai penutup aurat dan kepalanya, semakin lebih disegani oleh pria hingga akan menyelamatkannya dari beberapa hal yang kurang baik seperti zina. Kehormatan seseorang perempuan yaitu hal yang sangat penting untuk dijaga. Rambut memang mahkota untuk setiap perempuan. Bahkan juga wanita dipersilahkan untuk menjaga rambutnya. Tetapi harus melindunginya satu diantaranya yaitu dengan memakai hijab. Kesimpulannya yaitu, memakai hijab tidaklah sebuah hal yang perlu dihubungkan dengan model fashion, tetapi telah jadi keharusan untuk beberapa Muslimah untuk menutupi auratnya.

Memakai hijab yaitu perintah untuk perempuan. Banyak asumsi dari beberapa wanita yang malas memakai hijab karena takut nanti jadi akan terlihat tua dan jadi tidak cantik. Ditambah lagi ketika mengonsumsi waktu lama saat membuatnya terlihat sangat modis dengan ikuti trend hijaber yang makin bervariatif. Hal itu terkadang menyebabkan opini dari orang-orang akan sulitnya memaki hijab dan susah menerapkannya dengan baju lain. Hak itu sesungguhnya tak perlu di kuatirkan. Karena sesungguhnya itu yaitu hal yang sangat mudah dan pastinya tidak memerlukan waktu yang lama untuk memperoleh hijab sesuai sama style yang dikehendaki. Pastinya diperlukan beberapa tips yang akan menolong Kamu dalam mengerjakannya. Berikut ini yaitu tips bergaya dengan hijab :

  1. Pilihlah warna sesuai sama kulit. Pilihlah warna yang sesuai sama type kulit. Janganlah pakai warna cerah apabila Kamu memiliki kuit hitam, sedang untuk Kamu yang memiliki kulit putih bercahaya manfaatkanlah warna yang alami seperti krim. Untuk yang memiliki kulit berwarna kuning langsat tak ada kelirunya memakai warna yang bright seperti abu-abu muda dan putih.
  2. Sesuai sama warna baju. Untuk Kamu yang ingin terlihat stylish, baiknya pilihlah baju yang sederhana, agar pandangan mata orang akan tertuju atau terlalu fokus pada hijab yang dipakai. Tetapi pastinya harus sesuai pada warna baju dengan warna hijab yang diambil. Janganlah pakai warna yang sesuai karena akan menyebabkan kesan monoton. Bila Kamu memilih pakaian berwarna abu-abu, maka manfaatkanlah hijab berwarna putih atau hitam.
  3. Saksikan video tutorial. Untuk lebih memudahkan Kamu dalam memilih style berhijab, lebih baik saksikan dan tekuni melalui video tutorial yang dishare melalui beragam media sosial oleh beberapa desainer muslim Indonesia. Pilihlah style yang sesuai sama topik dan acara yang akan di hadiri. 

Tersebut beberapa tips dalam bergaya dengan memakai hijab, memakai hijab tidak selama-lamanya akan bikin Kamu terlihat tua, tetapi akan bikin terlihat lebih anggun dan malah fashionable. Saat ini, telah makin banyak orang-orang muda Indonesia yang mulai suka kenakan hijab, temukan yang menarik melalui jilbab online.

0 komentar: